Kamis, 31 Maret 2011

materi bahasa inggris smk kelas x

Materi bahasa inggris SMK kelas X akan berisi lanjutan dari 3 tahun sebelumya di SMP. Grammar akan lebih sulit dan menarik tentunya. Ditambah idiom-idiom yang akan banyak dijumpai disetiap percakapan yang didengar dari CD/Kaset atau lagu yang digunakan dalam proses belajar-mengajar. Les bahasa Inggris di luar sekolah akan sangat membantu jika ada dana lebih kesana. Atau bisa dicek apakah sekolah ada ekstrakulikuler tentang eprcakapan bahasa Inggris. Jika tidak ada, bisa diusulka ke sekolah yang bersangkutan untuk mengadakannya.
Didik para siswa untuk menggunakan fungsi Internet untuk belajar. Membuat sebuah blog di Internet dalam bahasa Inggris akan sangat membantu pembelajaran. Guru di sekolah dapat memantau sejauh mana kemampuan menulis para siswa dan siswinya. Selain efisien waktu, tapi juga memicu kreatifitas siswa. Jika sekolah ada ruang multimedia, alangkah baiknya jika ruangan tersebut dapat dipakai ketika jam bebas seperti misalnya waktu istirahat atau jam pulang sekolah.
Memberi pekerjaan rumah seperti menonton film atau program televisi yang berbasis bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan siswa dengan cara yang menyenangkan.
Soal latihan yang ada disini sangat berguna untuk pelatihan dirumah. Mnejadikan web ini acuan pembelajaran tidaklah salah, karena sesuai dengan RPP yang ada. Dan tidak pernah saya lupa untuk mengingatkan pera serta orang tua dan pembimbingnya untuk turut mengawasi dan membina.

1 komentar:

lailly mengatakan...

mulia sekali ya menjadi guru. untuk mentransfer ilmu nya saja di butuhkan metoda dan teknik yang jelimet. terpujilah para guru.

permisi gabi-bagi informasi bagus ni kak, bole ya..


Urgently Required
Easy Speak Semarang, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for
English Tutors (English Teachers)
Qualifications:
1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
2) Proficient in English both spoken & written
3) Friendly, Communicative, & Creative
If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruitment@gmail.com.
Or contact 024-3562949 to confirm prior or to sending your resume.
Deadline: May 31, 2011.
Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com