Kamis, 31 Maret 2011

Materi Bahasa Inggris SMP Kelas IX

Masa singkat di tingkat SMP akhirnya akan berakhir. Tidak lama lagi para siswa akan menyelesaikan tingkat menengah pertama ini. Grammar yang baru dan pola kalimat yang ledikit lebih kompleks dari hanya misalnya past tense atau simple present tense. Bagi
yang menangkap pelajaran di 2 tahun sebelumnya materi belajar SMP kelas 9 malah akan terasa lebih menarik. Materi bahasa Inggris kelas IX biasanya akan benar-benar penuh dengan mendengarkan cerita dan menggambarkan baik dengan gambar ataupun tulisan. Para siswa akan diberika menebak tokoh yang akan didengarkan baik dari gurunya maupun dari sebuah alat (CD/kaset).
Pengenalan benda-benda harus lebih dibina lebih maksimal. Baik membaca, mendengar dan menulis. Perbanyak kembali menonton tontonan yang layak untuk ditonton. Bila dibimbimbing dengan baik maka kemapuan anak pun akan berkembang pesat. Siswa-siswa pasti sudah bisa mencari sendiri kata-kata yang tidak diajarkan, karenanya guru pun harus terbuka di seklah. Mengajarkan apa saja yang baik dan tidak baik untuk
diucapkan dan ditiru pelafalannya ataupun cara penulisannya.
Kata-kata yang kasar dan halus harus dipertegas penggunaannya. Kepada siapa diucapkan, kapan menggunakannya dan dimana minggunakannya. Jenis Video Games yang sangat cocok adalah yang berjenis RPG. Banyak percakapa yag tejadi dan idon yang digunakan. Siapkan diri agar para orang tua atau pembimbingnya ditanyai oleh anak.
Kalaupun tidak tahu cari jawabannya bersama. Ujian kelulusan pun akan dihadapi penuh percaya diri, jika kesiapan telah dibentuk.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com