Kamis, 28 April 2011

materi bahasa inggris kelas 11

Tentu saja sampai tahap ini tingkat kesulitan sudah terasa. Namun dengan segala yang telah saya sarankan, semoga dapat membantu proses pembelajaran. Saya pun hanya berbagi dari apa yang saya dan teman-teman saya lakukan dalam hal belajar
bahasa Inggris. Materi bahasa inggris SMA kelas XI tidak jauh berbeda tapi porsi membaca, menulis dan mendengarkan ditingkatkan. Seperti misalnya penggunaan Who, Whom, Whose. Apakah para siswa sudah dapat membedakan penulisan, pelafalan dan suaranya ketika kata-kata tersbut di keluarkan oleh alat bantu, oleh guru atau oleh teman sekelasnya yang sedang membacakan sebuah teks materi bahasa inggris kelas 11.
Sebuah tugas yang unik tapi menyenangkan akan sangat membantu, seperti misalnya membaca sebuah komik berbahasa inggris yang telah direferensikan. Kemudian siswa diharuskan menemukan apa saja kata-kata baru yang mereka dapat, dan pola kalimat apa saja yang mereka temukan disetiap halamannya. Idiom yang tadinya sulit pun, akan terbantu dengan cerita yang disuguhkan sebuah komik.
Selanjutnya para murid yang mempunyai jejaring sosialnya sendiri ataupun blog pribadi, dapat dijadikan sebagai media belajar-mengajar, dengan membuat beberapa tulisan yang menggunakan bahasa Inggris. Siswa dapat memnentukan tema tulisannya ataupun dapat ditentukan oleh sang guru. Cara yang paling sederhana misalnya menulis tinjauan
sebuah pertandingan sepakbola dan dibahas bersama di kelas. Bila sifatnya berupa review kesempatan contek menyontek pun akan sedikit sulit, dan akan memberikan efek yang bagus untuk kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com