Senin, 11 April 2011

materi bahasa inggris kelas 2 smk

Para siswa akan terbiasa mengahadapi bahasa Inggris yang mulai kompleks. Kaji ulang apa yang mereka pelajari untuk mengahadapi materi bahasa inggris SMK kelas 2. Apakah ada peningkatan dalam mendengarkan, membaca dan menulis. Layaknya bahasa
Indonesia, apakah kemampuan mengarang tulisan menggunakan bahasa inggris sudah cukup atau masih kurang. Belum terlambat untuk berganti ekskul –ekstrakulikuler atau menambah ekskul siswa disekolah. Jika ada ekskul percakapan bahasa Inggris, jadikan itu pilihan wajib. Jikalaupun tak ada, bisa dicari diluar klub percakapan gratis yang bisa
diikuti, bila tak ditemukan, orangtualah yang wajib belajar bersama anaknya. Biarkan anak mengajari apa yang dia tahu sementara orang tua tidak tahu, begitu juga sebaliknya. Harus ada timbal balik.
Alangkah bagusnya mendengarkan musik yang disukai anak bersama. Kendati itu berbeda selera dengan orang tua. Biarkan anak mengamati apa yang mereka dengar, dan mungkin akan bertanya kepada orang tua atau gurunya di sekolah. Dalam lagu banyak sekali idion yang digunakan, selain menonton film atau membaca.
Bila ada uang lebih, sisihkan untuk membelikan buku cerita atau novel kepada anak selain kamus yang pasti anda sudah menyiapkannya sudah sejak lama, betul?).
Selain Intuisi yang biasanya digunakan oleh para siswa kelas 11 smk, bentuk kalimat dan kosa kata yang baik dan benar juga harus diperhatikan. Guru harus cekatan, kala para siswa menggunakan intuisinya dan ternyata salah (dalam hal akademis).
update
untuk toefl bisa dilihat di bahan toefl

2 komentar:

KameraFoto mengatakan...

wah kalo ini untuk guru ma ortu yach,... ada strategi toefl gak bos?

suyanto mengatakan...

iya...untuk toefl ada cuma belum di upload mungkin dalam beberapa hari ini..

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com